WELCOME TO MY BLOG

Senin, 08 Oktober 2012

Informatika ?? Bukan Ilmu Murahan loh !!!!!

 Informatika ( dalam bahasa inggrisnya yang keren : Information & Technology gituu :D :D :D ) adalah sebuah ilmu yang mempelajari khusus soal Teknologi dan perkembangannya, hampir identik sih dengan komputer :) , tapi bukan komputer ! awas loh slah kaprah :D.
Mempelajari Ilmu soal Informasi dan teknologi ini tidak mudah . Informatika ini sangatlah berbeda dengan pelajaran" dan mata kuliah lainnya . sebagai contoh, saya membandingkan informatika dengan peajaran lain yaitu kalkulus.




Kalkulus atau lebih gampangnya Matematika lah , dari zamannya orang tua kita dulu, sampai sekarang itu gak pernah berubah kan ??? Tetap 1 + 1 = 2 :D :D :D. Rumus"nya juga demikian, dari yang Aristoteles , Einstein , dan penemu" hebat lainnya yang menciptakannya, gak akan berubah .. yahh begitu" sajalah ~_~.
jdi proses belajar akan lebih mudah jikalau tidak ada perubahan materi dari dulu sampai sekarang.

lain halnya dengan Informatika. Sangat berbeda 360 derajat ( nah loh, kembali ke semula dong :D ). Ilmu informatika dari zaman ke zaman selalu berubah . gak sama" di situ terus .
contohh nih yaa ...,
dulu waktu saya masih SMP saya mempelajari soal OS windows yang masih seri windows XP, microsoft office 2003, model" CPU, hardware lainnya yang masih pentium 4, motherboard yang masih socket LGA 775, VGA yang masih menggunakan Slot AGP, dan lain"nya .
Nowadays, pelajaran informatika sudah tidak pernah mempelajari soal itu lagii.
Sudah belajar , sesuai perkembangan teknologi yang ada.
Sekarang kita sudh belajar OperatingSystem Windows 7 ( bahkan sudah ada lagi OS 8, namun masih revisi lah )  , office udh sampe office 2010, CPU juga udh ampe Core i7 , VGA juga bgitu, udah pake PCI 16x 3.0 ( dmnaa renderingnya tentu lebih bagus ), dan masih banyak lagi yang berubah .


SO , pembaca" sekalian,
Ingat yah , Informatika itu bukan Ilmu yang murahan loh.
saya sekarang sedang menjalani proses perkuliahan di perguruan tinggi Universitas Sam Ratulangi, Manado, jurusan Elektro, namun prodi. Informatika.
dan saya sudah rasakan itu, bahwa informatika, tidak semudah yang kita kira.
Namun, di balik semua itu, ada buah yang akan kita petik dari hasil susah payah kita mempelajari informatika ( buah kelapa kaleeee :D ).
pasti ada baiknya, dan berguna buat masa depan kita, seiring kemajuan era teknologi saat ini.

 jadi, begitu saja,

seperti yang di bilang di kampus saya, yaitu VIVA INFORMATIKA !!!
Keep spirit. "bravera48"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar